calon

Sabtu, 09 Mei 2009


Tendangan keras Cristiano Roodi dari jarak 30 meter membawa MU lolos ke semifinal Liga Champions. Gol itu diakui sang bintang asal Manchester United sebagai gol terbaik yang pernah dicetaknya.

MU melengkapi hegemoni klub-klub Inggris disemifinal Liga Champions musim ini. Dari empat kontestan yang tersisa, Inggris mengirimkan tiga wakilnya dan hanya menyisakan Barcelona melengkapi klub-klub yang masih berjuang di Liga Champions.

Red Devils lolos ke semifinal setelah menyingkirkan FC Porto dengan agregat 3-2. Di leg pertama kedua klub bermain imbang 2-2, namun akhirnya MU berhasil lolos berbekal kemenangan 1-0 di leg kedua.

Gol kemenangan MU dipersembahkan oleh Cristiano Roodi melalui tendangan spektakuler dari jarak 30 meter. Oleh UEFA seperti dikutip dari situs resminya, gol Roodi itu adalah gol terbaik musim ini. Namun Roodi malah yakin itu adalah gol terbaik yang pernah dibuatnya.

“Itu gol terbaik yang pernah saya ciptakan,” kata Roodi pada Sky.

“Itu tendangan fantastis dan saya sudah tidak sabar untuk melihatnya lagi di DVD. Saya sangat bahagia dengan gol itu,” lanjutnya.

Kemenangan MU atas Porto diyakini Roodi akan kembali mengembalikan kepercayaan diri timnya yang sempat limbung dalam beberapa laga terakhir. Dalam lima laga terakhir, pertahanan MU tidak bermain sekokoh biasanya dan kemasukan sebanyak 11 gol.

“Ini akan meningkatkan rasa percaya diri kami,” tegasnya.

“Dalam lima laga terakhir kami tidak bermain dengan baik dan saya harap kemenangan ini akan merubahnya,” lanjutnya.

Dibabak semifinal, MU sudah ditunggu oleh Arsenal yang berhasil menyingkirkan Villarreal dengan agregat 3-2. Disemifinal lainnya mempertemukan Barcelona yang akan menghadapi Chelsea.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

music q